Sabtu, 17 Desember 2016

a self motivation



Selamat pagi, selamat siang, selamat malam, kapan pun para pembaca mengunjungi situs saya semoga selalu dalam keadaan sehat dan bahagia :)). Tentunya para pembaca sekalian pasti mempunyai motivasi untuk menjalankan kehidupan yang penuh rintang dan halangan ini, motivasi untuk menjadi manusia yanng lebih baik, karna tanpa motivasi tidak akan mungkin seseorang bisa menjadi lebih baik dari dirinya saat itu.
Nah disini saya akan sedikit berbagi tentang motivasi saya sebagai seorang siswa menengah atas waktu itu untuk masuk perguruan tinggi, mengapa saya ingin masuk ke perguruan tinggi (?), alasan utama saya masuk ke perguruan tinggi pastinya untuk mengejar cita cita yang saya dambakan sejak sekolah dasar, untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik di hari nanti, ingin mengukir prestasi semaksimal mungkin, karna ingin mengejar jenjang pendidikan yang lebih tinggi, dan yang paling utama karna saya mempunyai prinsip hidup bahwa setiap manusia itu wajib untuk menuntut ilmu sampai akhir hayat demi kemaslahatan hidup mereka masing-masing, karna hanya dengan ilmu manusia dapat bertahan dalam kerasnya kehidupan dalam realita masyarakat karna kehidupan sebenarnya tidak seindah ekspetasi didalam drama-drama korea hehe.. agar kita dapat menjaga derajat kita dan tidak dilecehkan oleh oranglain. Dan selain itupula saya mempunyai mimpi dan mimpi ini menjadi motivasi saya yang paling penting bahwa saya harus berhasil di studi S1 saya sekarang ini dengan hasil yang sangat baik, dan dapat melanjutkan studi S2 saya di luar negri, doakan yaaaaa :)).
Mencari ilmu itu sebuah kewajiban untuk saya, dan saya mempunyai motto dalam hidup yaitu  “carilah ilmu dari sejak lahir hingga ke liang lahat”,karna bukan hanya bagi saya, bahkan untuk semuanya mencari ilmu itu sangat lah penting, merugilah mereka orang orang yang bermalas-malasan karna semua penyesalan itu datang pada akhir cerita bukan awal cerita, betul kann ?? 
Motivasi lain adalah motivasi hidup saya, yaitu menuntut ilmu sepanjang hayat karna saya ingin membahagiakan orangtua saya dengan cara saya sendiri, dan ingin menunjukan bahwa saya bisa menjadi apa yang mereka inginkan.
mungkin untuk postingan kali ini cukup sekian, semoga apa yang saya bagikan bisa menjadi mnfaat bagi siapapun yang membacanya, thank you for reading and thanks for your attention, see you at next post reader ;))
Share:

0 komentar:

Posting Komentar